055923100_1679392225-hl3.jpg

6 Potret Fatimah Zahratunnisa, Viral Kirim Piala dari Jepang Dipajaki Rp 4 Juta

Liputan6.com, Jakarta Nama Fatimah Zahratunnisa mendadak viral di media sosial, usai menceritakan pengalamannya tentang pengiriman piala yang merupakan hadiah kemenangannya dalam ajang pencarian bakat di Jepang. Ketika hendak mengirimkan pialanya ke Indonesia, dia mendapati tagihan pajak sebesar Rp 4 juta dari Bea Cukai.

“2015 menang acara nyanyi di TV Jepang, pialanya dikirim ke Indo karena gede banget buat dibawa di pesawat. Ditagih pajak 4 juta. Padahal hadiah lombanya gak ada hadiah uang cuma piala itu doang. Menang lomba kok nombok,” tulis Fatimah melalui unggahan di akun Twitter pribadinya @zahratunnisaf, dikutip Selasa (21/3).

Sebagai informasi, Fatimah Zahratunnisa berhasil memenangkan ajang pencarian bakat di Jepang ‘I Can Sing in Japanese’, mengalahkan sebelas peserta dari negara lainnya pada September 2015.

Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mewakili Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta maaf kepada Fatimah karena pengalaman kurang menyenangkan yang mendapatkan tagihan pajak dari Bea Cukai. Permintaan maaf itu pun direspons oleh Fatimah melalui akun twitternya @zahratunnisaf.

Curhatannya viral dan banyak dibela warganet, berikut ini 6 potret Fatimah Zahratunnisa yang viral kirim piala dari Jepang dipajaki bea cukai Rp 4 juta, dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Selasa (21/3/2023).

Fatimah Zahratunnisa, merupakan seorang pemenang ajang pencarian bakat di Jepang bertajuk I Can Sing in Japanese! pada 2015 silam. Kini nama Fatimah Zahratunnisa viral, lantaran ia mengunggah kekesalannya terhadap bea cukai.

Source link

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment