029763700_1646654167-20220307-Pemerintah_Peroleh_Pajak_Rp2_48_Triliun_dari_Program_PPS-7.jpg

Tak Cuma Pekerja, Pelajar Ternyata Juga Ikut Bayar Pajak

Informasi, Kemenkeu membuka kesempatan bagi 980-an siswa tingkat SMP untuk bisa mengkuti rangkaian kegiatan Kemenkeu Satu Negeri. Sebagian ada di Kemenkeu pusat di Jakarta, kemudian juga di Medan, Makassar, hingga Kupang yang ikut secara daring.

Adanya pertemuan siswa yang berasal dari daerah yang berbeda ini, kata Suahasil, diharapkan mampu membuka ruang untuk saling bertukar pengalaman.

“Jadi nanti ini kesempatan untuk, kalau biasanya ketemu teman sekitar sekolah, rumah, daerah perumahannya, sekarang kesempatan bertemu, kenalan, ngobrol, interaksi, tukar-tukaran nomor hp dan nanti bisa saling bertukar pendapat,” ungkapnya.

Kelola Keuangan Negara

Sementara itu, poin lainnya yang akan dipelajari adalah mengenai tugas dari Kementerian Keuangan. Yakni, salah satunya adalah mengelola keuangan negara.

“Kita akan belajar bagaimana mengurus Indonesia khususnya dalam hal keuangan, yang menjadi tugas dari Kemenkeu,” ujarnya.

Disetiap lini, termasuk akses masuk seperti bandara, Suahasil menyebut ada banyak petugas Kemenkeu yang berjaga. Salah satunya, menyisir barang-barang yang boleh dan tidak boleh masuk ke Indonesia.

“Tapi ada juga mengelola keuangan negara. Negara kita ini, dipenuhi oleh penduduk Indonesia dan memberi tugas ke pemerintah untuk mengatur keuangan negara. Itu juga nanti akan kita pelajari,” bebernya.

Source link

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment