025003900_1658396919-Integrasi-NIK-NPWP-Iqbal-2.jpg

Catat, Kantor Pajak Tutup Saat Libur Cuti Bersama Idul Adha 28, 29 dan 30 Juni 2023

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengumumkan kantor pajak tidak melayani pengurusan pajak pada saat cuti bersama Idul Adha 2023. Itu artinya Kantor pajak tutup pada 28, 29 dan 30 Juni 2023.

Hal tersebut diungkapkan DJP lewat akun Instagrm-nya @ditjenpajakri. Kantor pajak akan kembali melayani pengurusan pajak pada Senin 3 Juli 2023.

“Sehubungan dengan cuti bersama Idul Adha, tidak ada pelayanan perpajakan pada 28, 29 dan 30 Juni 2023. Pelayanan perpajakan akan kembali pada 3 Juli 2023,” tulis DJP, dikutip Rabu (28/6/2023).

Namun demikian, layanan daring tetap dapat diakses melalui situs web pajak.go.id. Sehingga masyarakat bisa tetap bisa mendapatkan pelayanan pajak meski secara online. 

“Selama periode tersebut #KawanPajak dapat mendapatkan pelayanan pajak melalui kanal situs web pajak.go.id,” tutup akun tersebut.

Bayar Pajak Kendaraan Tak Perlu ke Samsat

Sebelumnya, Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) menjadi terobosan tiga instansi Korlantas Polri, Kemendagri, dan Jasa Raharja untuk mendukung masyarakat digital. Kehadiran aplikasi SIGNAL yang menjadi program unggulan Tim Pembina Samsat Nasional ini menjadi bukti nyata pemerintah bekerja sama dengan perbankan dan pengelola modern channel payment.

Untuk menyosialisasikan keberadaan SIGNAL, perhelatan bertajuk SIGNAL Weekender digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Jumat sampai Minggu (17/19/3/2023).

SIGNAL WEEKENDERS menjadi wadah berkumpulnya masyarakat yang mempunyai kesamaan terkait kecintaan, tujuan dan pandangan dalam mewujudkan masyarakat taat pajak kendaraan bermotor. Kegiatan ini bertujuan untuk mengusung pesan bahwa pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilaksanakan dengan mudah, secara online tanpa harus datang ke kantor samsat.

SIGNAL WEEKENDERS melibatkan UMKM yang bergerak dibidang jual beli sparepart dan aksesoris kendaraan bermotor yang tentunya dilengkapi dengan promo diskon yang sangat menarik. Selain itu SIGNAL WEEKENDERS akan mempromosikan berbagai UMKM lokal DIY.

 

Source link

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment